HomeReadAkhir Hayat Windows OS, Benarkah?

Akhir Hayat Windows OS, Benarkah?

Akhir Hayat Windows OS, Benarkah?Hampir lama tidak terdengar kabar tentang ponsel dengan platform Windows Mobile, sampai untuk terakhir kalinya saya membeli smartphone berbasis windows :Baca: Sony Ericsson Aspen yang konon katanya sangat populer setelah HTC Touch. Apa kabarnya dengan OS Besutan Microsoft tersebut?

Hampir lama juga saya membolak-balik majalah selular, seiring itu juga tidak ada satupun perangkat terbaru microsoft yang diluncurkan untuk bulan ini. Bahkan, pihak microsoft juga menutup market placenya. Jujur pengalaman ini saya alami seminggu yang lalu, ketika hendak mengunduh aplikasi game, yang muncul adalah peringatan “Server not found”. Yang jadi pertanyaan ialah apa yang sedang terjadi?

Baca Juga › User Review Sony Ericsson Aspen | Untung Rugi Jika di beli

Eh, Selidik cari selidik, ternyata “The Windows Phone Team” sudah menutup akses marketplace untuk windows mobile 6.x. kebetulan perangkat Sony ericsson Aspen milik saya juga berbasis windows versi tersebut. Sehingga kurun waktu yang lama, para pengguna tidak dapat mendownload ataupun mengupdate aplikasi yang dimilikinya

Nantinya aplikasi yang didapat dari proses download di marketplace masih bisa dinikmati. hanya saja jika sobat memformat ulang dan ingin mengupdatenya, aplikasi tersebut akan terhapus. Hal ini dikarenakan rencana microsoft untuk menutup semua store aplikasi sekaligus mengakhiri pengembangan OS Windows mobile.

Dan ini adalah screenshoot email feed yang saya dapat dari microsoft, Akhir Hayat Windows OS yang masuk ke inbox saya sehubungan dengan ditutupnya seluruh akses marketplace microsoft:

Akhir Hayat Windows OS,

Device ini untuk pertama kalinya diluncurkan awal februari 2010. 10 tahun kemudian, rasanya akan sulit bersaing dari platform OS yang lebih canggih, mengingat pengguna OS window phone yang tergolong ketinggalan jaman. Ditengah grmpuran sistem operasi berbasis android yang lebih opensourch, windows phone hanya merupakan produk gagal teknologi.

Sebenarnya saya sendiri juga kecewa, mungkin microsoft mendapat saingan berat dari android google yang jauh lebih diminati penggguna gadget seluruh dunia. Tapi, kita tunggu saja kabar resmi dari microsoft…OK

1 komentar untuk “Akhir Hayat Windows OS, Benarkah?”

  1. Ping-kembali: Aplikasi Screenshot untuk Sony Ericsson Aspen » Blogermie™

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!