HomePersonalAplikasi Chatting Gratisan Semua OS Smartphone
Smartphone baru

Aplikasi Chatting Gratisan Semua OS Smartphone

Aplikasi Chatting Gratisan Semua OS. | Aplikasi Chatting yang semakin hari, semakin meramaikan market aplikasi. Yang dikembangkan developer untuk smartphone dan ponsel.
Kabar gembiranya lagi, Baik itu game dan software diberikan secara gratis untuk memanjakan para pengguna gadget seluler di dunia.

Tidaklah sulit menemukan situs, maupun situs penyedia konten gratis yang tentunya makin menarik minat masyarakat. Untuk menggunakan ponsel lebih dari sekadar mencari hiburan.

Satu contoh tersebut saya ambil dari aplikasi chatting. Baik tua maupun muda yang sudah pernah mencicipi aplikasi chatting di dekstop pastinya akan betah berjam-jam di layar komputer bukan ?

aplikasi chatting gratisan

Dengan Aplikasi chatting, kita lebih dapat sekadar bergaul dengan teman tak terbatas dari segala penjuru dunia. Bahkan dengan chatting, kita bisa membuat sebuah komunitas persahabatan khusus tanpa batas.

Salah satu perbedaan yang membuat Aplikasi chatting lebih disukai ketimbang sms adalah kemampuannya. Yang dapat di hubungkan dengan aplikasi sosial media meskipun beda platform. Memanfaatkan kanal frekuensi jaringan internet yang lebih membentang ke seluruh penjuru dunia.

Aplikasi Chatting Gratis dengan rumor paling dikenal sejak lama

Nah, kali ini admin akan men-share beberapa aplikasi chatting yang khusus dikembangkan untuk ponsel. Baik untuk ponsel berplatform java, symbian, android, windows phone, dan blackberry. Tentunya sobat akan lebih fleksibel menggunakannya dengan satu genggaman ketimbang duduk berlama-lama didepan komputer:

  1. Viber

Viber, adalah layanan chating gratis, berbasis browser tambahan yang mencakup teknologi informasi dan komunikasi yang dikembangkan oleh Viber Media Inc. Secara gratis dan dapat digunakan untuk berkirim pesan, viber dapat dipergunakan untuk menelepon, dan juga berkirim foto kepada orang lain.

Detail:
Developer: Viber
Link download: https://www.viber.com/ Price: free

  1. Palringo

Sama seperti aplikasi chatting yang lainnya, Palringo yang dulunya hanya untuk komputer, sekarang bisa dinikmati lewat ponsel. Semuanya bisa dikendalikan secara universal hanya melalui ponsel dan smartphone. Platform palringo sudah mendukung chatting untuk facebook, yahoo messenger, windows live messenger, dan google talk.

Palriengo juga sudah mendukung semua OS, baik untuk symbian,iPhone,iPod Touch,Windows mobile, Android, dan J2ME

Detail:
Developer: Palringo Limited
Link download: https://palringo.com/en/gb/ Price: free

  1. eBuddy

Di awal kemunculan, Ebuddy hanya tersedia untuk ponsel java. Namun seiring berkembangnya teknologi selular, kini eBuddy sudah bisa di akses dalam versi web dan mobile.
Salah satu keuntungan eBuddy. Dibandingkan aplikasi chatting yang lain adalah kemampuannya bekerja secara multitasking ketika firewall dan antivirus sedang dijalankan bersamaan.

Ebuddy Aplikasi chatting yang masih teringan untuk saat ini

Semua perangkat yang didukungnya juga sangat dinamis. Baik untuk Symbian, iPhone,windows mobile, Android, J2ME dan lebih ditujukan untuk pengguna komputer dekstop windows dan Mac.

Detail:
Developer: eBuddy B.V Size: 5.8 MB(iPhone)
Link download: https://www.ebuddy.com/ Price: free

  1. Fring

Sama dengan Ebuddy, Fring memberikan kemudahan layanan chatting dan membentuk suatu komunitas yang saling terhubung hanya dengan menggunakan ponsel/smartphone. Semua platform chatting sudah didukung penuh melalui fring baik yang meliputi Skype,facebook,Twitter,AIM, Yahoo. Perangkat yang tersedia untuk aplikasi ini adalah Nokia. dan Samsung symbian series, Winmo, Symbian UIQ, java J2ME, dan Android.

Detail:
Developer: Fringland LTD
Link download: http://www.fring.com/default.php Price: free

  1. Skype

Aplikasi Chatting ALL OS ini sangat familiar dan berhasil menyedot jutaan pengunjung di seluruh dunia. Tidak sekadar chatting, beberapa layanan voice call, streaming video, broadcast, juga bisa di-akses sepenuhnya lewat ponsel.


Berita terbaru Skype 2020

Sekarang Skype sudah mendukung untuk android OS dengan akses dan bandwith yang lebih ringan. Selain itu tersedianya fasilitas intellegent routing menambah semangat berburu berita, utamanya yang memiliki profesi jurnalis maupun reporter.

Berita terbaru Skype 2018 yang asyik belakangan ini adalah dengan ditambahkannya sebuah fitur baru yang disebut Calling Video Record. Dimana Pengguna Skype bisa melakukan obrolan video 2 arah dengan langsung merekamnya. Namun, rekaman dalam panggilan video ini akan terlihat di layar semua orang selama panggilan berlangsung.

Detail:
Developer: Microsoft
Link download: https://www.skype.com/id/ Price: free

Sebenarnya masih cukup banyak Platform chat yang tersedia. Tapi saya rasa, 5 Aplikasi Chatting Multi Platform diatas sudah cukup menambah wawasan kita. Yang ingin mencari referensi aplikasi yang sesuai dengan kriterian Os smartphone masing-masing.

Bila masih dirasa kurang, Monggo ditambahkan ya sobat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!