HomeLiteraturMotivasi dan InspirasiWanita Cantik Adalah Perhiasan Dunia Yang Patut Dijaga

Wanita Cantik Adalah Perhiasan Dunia Yang Patut Dijaga

winda wanita cantik
winxxa cantik teman sekantor

Cantik, satu jati diri yang dicari-cari wanita di dunia ini sebagai kodratnya yang alami. Dilihat dari sisi manapun, Saya percaya bahwa wanita memang dianugerahi Allah SWT dengan sebuah kecantikan.
Siapa sih wanita di dunia ini yang tidak ingin dirinya dilihat sebagai yang tercantik?

Karena sebuah keistimewaan “cantik” inilah, yang justru terkadang membuat perempuan yang tak beranjak dari level itu, merasa dirinya rendah diri. Tak jarang pada akhirnya terlena dengan apa itu yang disebut kecantikan semu. Konyolnya lagi, dengan berani, mereka merogoh kocek ratusan ribu hingga ratusan juta hanya demi terlihat semakin “cantik”.

Baca Juga :Wanita Yang diinginkan Kaum Pria, 10 Ciri ini wajib Kamu Punya

Dulu ketika saya masih duduk dibangku sekolah,dan memasuki masa pubertas, saya melihat banyak hal yang terjadi. meskipun bukan Playboy, menjumpai karakteristik wanita yang seperti saya jelaskan, bukan keharusan lagi. Sudah seperti paket komplit, sayur dan lauknya.

Diantara 10 wanita cerdas secara akademik, hanya 2 wanita dewasa yang mengakui bahwa: kesederhanaan adalah senjata mutlak untuk membuat dirinya terlihat sexy. Tanpa melakukan apa itu yang disebut hair extension, smoothing, hair coloring, skin whitening, gigi behel, sedot WC lemak, masih banyak lagi. Toh penampilan mereka sudah cantik secara alami ( menurut pengakuan wanita baik-baik yang saya kenal )

Kecantikan abadi ialah kecantikan yang timbul dari rasa menerima. Sebuah keseimbangan antara puji syukur dan kerendahan hati. Bukan melalui sebuah perantara materi. Karena mereka yakin, tidak perlu menghabiskan banyak uang agar terlihat cantik.

Menjadi wanita cantik itu sebenarnya mudah. “Kembalilah pada diri sendiri”. Dengan perbanyak senyum. Yakinlah bahwa senyum kita adalah yang terbaik. Mengalir dari hembusan perilaku yang disebut keikhlasan.

Sulitnya memenuhi kriteria cantik yang tidak sesuai koridornya, membuat kita merasa galau dan pesimis.
Walaupun banyak yang kita mengerti, bahwa pencapaian utama ketika bersolek adalah nilai utama. Jauh lebih prioritas ketimbang penampilan, sehingga wajar apabila tengah bercermin, kita ingin terlihat menarik.SIfat manusiawi selalu ada dan ingin lebih dilihat sempurna di mata orang lain.

Nah, Nilai tambahnya, semakin kita mampu membawa diri dengan keadaan, menempatkan diri dengan lingkungan, belajar etika penghormatan dan sopan santun, penampilan kita akan jauh lebih menarik. Maka, bila kita mampu percaya diri menyikapi keadaan, lahiriah dan batiniah dengan sangat pantas, akan memantaskan dirinya. Bukan malah memaksanya agar terlihat pantas. Trust me, it works 🙂

Baca Juga : › Usaha Perempuan mas kini, Tak berhenti hanya di Panci dan Kuali

Oh ya, 1 hal lagi. Dengan memperbanyak senyum, maka kita akan terlihat jauh lebih muda dari usia kita sendiri. Percuma menuruti fashion dan beli kosmetik yang harganya selangit, tapi hati tetap diliputi rasa dengki. Sirna sudah kecantikan nan abadi. Dan, Yakinlah bahwa wanita itu terlahir dengan sejuta pesona

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!