HomeTEKNOLOGIGoogle ProductCara Mengganti Umur di Akun Google

Cara Mengganti Umur di Akun Google

Mengubah Data Google Akun & Tanggal Lahir Sesuai Pembatasan usia

Hal yang terlihat sepele, seperti memasukkan nama dan tanggal lahir, dapat berakibat fatal di kemudian hari. Apalagi, jika kita sudah menggunakan akun google tersebut secara moderat.

Moderat dalam hal ini adalah: apabila akun google tersebut, sudah terlanjur terintegrasi dengan media online. Dan ditujukan untuk kepentingan yang bersifat komersil. Seperti Youtube, Google plus, Google Calendar.

Bahkan ke beberapa kemitraan Google yang telah diakusisi. Seperti misalnya: Blogger, Google Adsense, dan Google Aplikasi.

Karena menurut pengalaman, yang paling merepotkan dari verifikasi identitas terdapat pada produk Google adsense, Google Playstore, dan Google Device Policy. ( Untuk mengunci device android yang hilang dan memulihkan Password ).

Jika timbul suatu permasalahan karena terdapat data yang dibutuhkan Google Adsense kurang valid. Misalkan: tidak bisa membuat akun google karena usia, ada baiknya Anda, mengajukan perbaikan ulang pada data-data yang ada. Karena jika diabaikan, bisa sia-sia.


Bagaimana Cara Mengajukan Klaim & Memulihkan Data?

Flashback ke belakang dengan mengunjungi https://www.google.com/accounts/recovery.

Ketika situs Blogermie.com masih dalam taraf pembangunan yang baru seumur jagung, pernah suatu kali Saya mencoba mengajukan permohonan Google Adsense. Dan seperti yang sudah diduga. Akun Google Saya, resmi ditolak oleh Google.

Bahkan terjadi 2 kali proses evaluasi.

Evaluasi yang pertama adalah Niche konten yang masif.

Evaluasi yang kedua adalah identitas pemilik akun yang kurang lengkap.

Ketatnya seleksi 2 fase tersebut, berbuntut panjang dan makan waktu. Setelah evaluasi pertama lolos pembinaan dan butuh ketelatenan, Sya masih belum bisa bernafas lega.

Setelah kurang lebih 2 tahun menunggu, Saya coba untuk mengajukan kembali permohonan Google Adsense. Disinilah letak rentetan masalah, mulai bermunculan sebagai dampak kecerobohan pengguna.

Google ternyata sangat teliti dalam memantau pergerakan penggunanya. Begitu evaluasi pertama dinyatakan fix, Google menyuruh untuk melampirkan Identitas diri, disitulah letak kebocorannya.

Identitas KTP Saya, tidak sama dengan identitas yang tertera pada profil akun google. Sehingga untuk memvalidasi ulang, harus memperbaiki detail kekurangan yang terlanjur Saya buat sebelumnya. Yakni kesalahan terhadap usia minimum membuat email. Berisi kolom revisi data penulisan usia, dan penulisan nama asli.

Di artikel yang pernah saya tulis, Google Support menyatakan peringatan yang terpampang jelas. Intinya: ” anda tidak dapat membuat akun google karena tidak memenuhi persyaratan usia minimum

Baca Juga : Revisi Identitas Diri menggunakan Google Recovery

Google/Accounts/Recovery/

Link rujukan di bawah ini, sudah meliputi materi referensial dan original, dari apa yang telah Saya kembangkan sendiri…

Komentar ditutup.

error: Content is protected !!