HomeTEKNOLOGIGoogle ProductCara Mengganti Umur di Akun Google

Cara Mengganti Umur di Akun Google

AKUN GOOGLE TERKUNCI DI PERANGKAT ANDROID

Oh ya dan lagi.

Bagi pembaca yang suka berganti-ganti hape dengan sistem operasi Android. Syukur-syukur mulai sekarang, Anda berhenti membuat banyak Email.

Maksimal 2 buah akun email untuk 1 device/ perangkat.
Ya… ini karena ada fitur Google FRP (Factory Reset Protection).

Ini menjadikan bukti bahwa Google sudah menyempurnakan fasilitas” Recovery“. Untuk memperbaiki kesalahan para penggunanya, tanpa perlu repot mengakses melalui perangkat dekstop.

GUNAKAN FITUR “FORGOT PASWORD”

Kalau 1 akun utama sudah terkunci, 1 akun lainnya sanggup mengcover backupan data. Yang berasal dari akun Google Anda yang lama.

Selagi 2 akun tersebut tersimpan dalam 1 device yang sama, Anda masih bisa melakukan upaya “forgot password“. Jika sewaktu-waktu ingin menghidupkan Akun itu kembali.

Apabila sewaktu-waktu ponsel kita hilang atau hendak dijual, menghidupkannya lagi adalah sebuah dilema. Apalagi kalau kita selaku pemilik akun email/google tersebut tidak hafal nama sendiri (Nickname), beserta kata sandinya.

Data penting kita berupa foto, video, dan dokumen penting, secara otomatis terkunci tanpa sanggup di buka kembali.

Dengan kata lain, akun googlemail sebagai satu-satunya akun ‘Master” yang terintegrasi dengan Device android kita, mengalami masa terisolir.

Memasuki problem ini, situasi sudah tidak bisa di toleransi lantaran kita tidak memiliki kontrol menuju device android kita.

Kalau sudah runyam seperti ini, satu-satunya upaya yang harus ikhlas dilakukan, adalah membuat akun yang baru.

Parahnya, seluruh akses untuk masuk ke menu device android kita juga akan terhenti. 

Mau tidak mau, ponsel tersebut harus melalui serangkaian metode Flashing / disuntik ulang. Ke tukang service dengan sistem baru untuk meng-clear semua data lama yang masih tersangkut di perangkat.

Semoga artikel Cara Mengganti Umur di Akun Google cukup membantu

Komentar ditutup.

error: Content is protected !!