HomeTEKNOLOGIGoogle ProductBuat Email Gmail, Daftar Email baru di Google Mail

Buat Email Gmail, Daftar Email baru di Google Mail

SARANA KOMUNIKASI

Tahun 1990, adalah waktu dimana banyak masyarakat awam mulai mengenal internet. Menjejak tahun sebelumnya, perihal komunikasi, mungkin orang tidak akan terlintas dan berfikir kritis seperti sekarang. Dimana untuk saling berkomunikasi, interaksi cerdas yang di pergunakan, sebatas melalui percakapan.

Radio panggil & telpon umum, adalah perangkat cerdas di masa itu. Beruntung, yang sudah berkecukupan hidupnya, dapat mengandalkan telepon umum, sebagai sarana komunikasi elektronik paling mewah, dari yang pernah ada.

Agar mudah dipahami lawan bicara, alat komunikasi-pun berkembang seiring kebutuhan. Demikian pula dengan cara komunikasi surat-menyurat. Indikatornya terbaca melalui makin banyaknya interaksi antar sesama, yang dibuat.

Teknologi berkirim pesan yang dikira tak akan pernah ada, nyatanya berkembang seiring kritisnya naluri alamiah. Dalam hal ini manusia.

Cara berkomunikasi visual dengan memberdayagunakan surat konvensional, memiliki keunggulan. Tanpa bertatap muka dan tanpa suara, bagi mereka yang berada pada ekonomi menengah kebawah, riuh menggunakan amplop. Sebagai sarana komunikasi dua arah, yang paling murah.


Email dan Perkembangannya

Kini, zaman telah berubah. Gaya berkirim pesan secara tertulis melalui secarik kertas. tak semenarik dulu lagi.

Seiring waktu, surat menyurat dengan media kertas, mulai ditinggalkan krena dirasa kurang prakis. Orang dibuat terkejut dengan kehadiran surat elektronik yang lebih moderen. Atau yang lebih dikenal dengan sebutan: Email.

Dengan Email, manusia tidak perlu menunggu 1-2 minggu membuat balasan, hingga pesan yang sudah dikirim, tiba sampai tujuan.
Selama proses mengirim surat itu telah terfasilitasi oleh komputer dan jaringan internet, maka jaminan penyampaian suatu informasi, tidak akan terhambat.


GMAIL / Google Mail

Dan Gmail, adalah satu diantara Kotak pos Online yang memberi sarana bagi pengguna internet. Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi penggunanya setiap hari.

Gmail adalah Layanan Surat Online yang diberikan Oleh Google Inc bagi pengguna internet secara gratis tanpa dipungut biaya. Email di Gmail juga di ibaratkan seperti KTP Elektronik. Sebagai pangkal Identitas pribadi seseorang.

Selain itu, Gmail dari Google dapat dipergunakan sebagai alat komunikasi massal. Karena di dalamnya sudah terintegrasi dengan baik dengan produk layanan lintas platform. Yang sengaja dibuat google untuk memudahkan akses penggunanya menuju akun sosial media.

Beragam kecanggihan, di suntikkan melalui Platform penyedia layanan Email yang variatif.

Selain menjamin akuntable, pengguna layanan email dijamin penuh privacy akan aman. Tanpa Email, sulit bagi pengguna untuk dapat mengakses konten dan layanan di Sosial media.

Nah, bagi pembaca yang awam dan baru tahu apa itu istilah Email. Lebih bermanfaat memiliki akun email tersebut mulai dari sekarang. Karena di lingkup masyarakat moderen, Email cenderung bermanfaat untuk mengakses segala hal yang berhubungan dengan ” Pasif Income “, Multimedia, dan Hiburan.


KENAPA HARUS MENDAFTAR MENGGUNAKAN EMAIL DARI GOOGLE ?


Karena, dengan anda mendaftar email dari Google, berarti anda setuju untuk menjaga Privacy anda sendiri.

Dari segi keamanan, Email Google tak canggung melengkapi Sistem keamanannya secara berlapis. Melalui Metode Verifikasi 2 langkah, data yang anda kirim terenskripsi dengan baik. Dan pesan yang anda sebar akan tepat sasaran, tanpa mesti takut di ketahui orang.

Begitupun sebaliknya, ketika orang lain yang menggunakan Akun email beda platform, tidak begitu saja dengan mudah mengirimi anda pesan.

Tanpa ada persetujuan dari anda sendiri untuk membukanya, otomatis pesan dari rekan anda, di tampung sementara waktu di Folder Spam. Sehingga dengan mendaftar Gmail, Anda sudah sangat terlindung melalui Autentifikasi yang benar.

Dipadukan dengan sistem keamanan berlapis oleh Google. Privacy yang bersifat rahasia terjaga betul dari para Spammer, dengan dibekali kemampuan Anti-spyware besutan Norton Corporation.

Ini yang jadi alasan, mengapa Gmail sulit dibajak ketimbang Yahoo-mail. Untuk itu, ketika anda mendapatkan email dari kolega yang masih menjadi 1 lingkaran pertemanan, rutin-rutinlah memantau Folder Spam. Karena tiap kali ada pesan masuk, terindikasi sebagai pesan mencurigakan seperti: iklan,  komentar anonymous, spammer, memasuki beberapa fase pem-filteran dahulu.

Syarat dan ketentuan Penggunaaan Email di Google Gmail. Bijaknya, jangan mendaftar melebihi 2 akun untuk satu device pengguna smartphone android. Karena jika melebihi dari kapasitas itu, selama identitasnya 1 kepemilikan yang syah.

Sekalipun memiliki banyak akun ganda, Akun induk tetap akan mengalami banned permanen jika ketahuan. Dan akan mengalami masa Terisolir, sampai batas waktu yang ditentukan oleh pihak Google.

membuat Email Gmail yang saya terapkan demi melayani permintaan dari Rekan saya, Zainul Arifin². Semoga bisa sedikit membantu anda yang kesulitan mendaftar Gmail

Berikut langkah Cara Mendaftar Email Baru di Google

  1. Buka Gmail.com pada browser
  2. Ikuti langkahnya sesuai urutan Berikut:
cara membuat Email Gmail Gratis
  1. Nama Lengkap
  2. Nama ID unik untuk Gmail
  3. Kata Sandi Sebaiknya Kombinasikan antara Karakter Huruf, Simbol, dan Angka
  4. Ketik Ulang Sandi yang dibuat
  5. Usia / Umur
  6. Jenis Kelamin (*Transgender belum tersedia)
  7. Nomor Ponsel, berguna sebagai “Secret Mode” apabila akun email di hack orang tak dikenal
  8. Email Pengalihan, Bila punya email dengan akun pemilikan yang sama, boleh ditambahkan (*Secara optional, dikosongkan juga Boleh)
  9. Kode Verifikasi
  10. Disclaimer dan Submit
cara mendaftar Email Googleplus
  1. Nah jika sudah selesai, Pengguna akan dibawa ke-halaman baru bertuliskan seperti gambar dibawah ini.
  2. Gmail siap digunakan
membuat Email untuk Blog
<li>Selesai</li>

︾ BAGI JIKA INI BERMANFAAT ︾

Dan diharapkan Sharenya

apabila dirasa perlu 🙂
Name
Comment

2 komentar untuk “Buat Email Gmail, Daftar Email baru di Google Mail”

  1. Ping-kembali: Cara Mengganti Umur di Akun Google » Blogermie™

  2. Ping-kembali: Cara Memperoleh Mesin Key Mandiri Token Internet Banking | Blogermie™

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!