HomePersonalRewardRewardHalaman 4
yamaha maticku

Yamaha Maticku: Lincah bagai Istri yang Melar, namun Garang bak Seorang Pendekar

 
Terdapat pula kelebihan Mesin berkapasitas 125 CC SOHC dengan teknologi Full Injeksi (FI). Yang sangat irit bahan bakar dan ekonomis, sangat cocok untuk motor keluarga kelas menengah atau kelas atas yang memperhatikan pengeluarannya.

Namun, Jika Yamaha New Xeon RC merujuk  sebagai motor matic bergengsi dan bergenre Racing Masa Depan masih menggunakan Single Piston. Nampaknya tidak lucu, mengingat saya sendiri berhak optimis sebagai pria yang gemar kebut-kebutan dijalan raya 😀

Fitur Rupawan

Jika seorang pendekar memiliki aura murni agar tampak senantiasa cemerlang di depan musuhnya namun tetap disegani. Maka New Xeon RC juga tak boleh dipandang sebelah mata.

Aerodynamic cover new Xeon RC vs Mio Sporty
Jika dibandingkan Mio, Rasanya Aerodinamic Xeon nampak lebih jago

 Untuk Aero dynamic System, sepertinya saya lebih condong ke New Xeon RC. Selain Desaignnya yang makin Fashionable dan mampu membelah laju angin, lampu reflektornya tepat berada di tengah tebeng. Mengklaim Intensitas cahaya yang cukup terang.
Sedemikian Rupawan desaign ini membuat saya seolah-olah menjadi Seorang pendekar garang beratribut Tameng yang berpendar.

Kenapa saya bilang “berpendar” ?


lampu Reflektor yang bergabung dengan lampu riting, dipercantik dengan lampu sein belakang yang presisi

 Ya,… karena yamaha New Xeon RC telah dibekali teknologi LED (disingkat Light Emitting Diode). Maka Pantas saja jika daya pancarnya jauh lebih terang, hemat daya, serta tahan lama dibanding bohlam biasa. Jauh meninggalkan Adik perempuannya Yamaha Mio Sporty.

Memang untuk saat ini, Hal sepele tersebut yang membuat saya betul-betul memperhitungkan kenyamanan berkendara. Hanya jika harus menempuh perjalanan di malam hari.


burner jet lamp new Xeon RC vs Mio Sporty
Untuk lampu stopan belakang, dan Handle, keduanya masih sama-sama pegang kendali

Baik opsi lampu stopan belakang, menjadi alternatif saya jika harus melakukan pengereman secara mendadak. Begitu tuas rem tangan ditekan, maka Si-Lincah matic akan memberi peringatan kepada pengendara lain dibelakangnya untuk mengurangi kecepatan.

Puji syukur, kepada LED pulalah yang sudah dibenamkan untuk fitur ini.

Muscular & Sporty Muffler new Xeon RC vs Mio Sporty
Nah, untuk knalpot Racing yang futuristik, Kayaknya saya lebih memilih Xeon deh

Satu perhatian yang serius bagi saya pribadi yang menyukai modif adalah Desaign knalpot.
Dari tahun-ketahun desaign umum untuk motor bebek maupun motor matic juga selalu bergejolak. Mulai dari knalpot berbentuk horizontal, sampai yang terakhir ini berbentuk diagonal semenjak kepergian Motor butut saya yamaha Autolube 75.

Ada alasan saya yang cukup mendasar jika harus memilih knalpot Yamaha new Xeon RC. Dengan pantatnya yang diagonal, saya yakin tidak akan sampai tergenang air jika memungkinkan berkendara ditempat basah. Dalam hal ini adalah tempat tinggal saya yang rawan banjir.

Dynamic stripping new Xeon RC vs Mio Sporty
Untuk Stripping, persembahan warna merah yang lebih cocok untuk sang Istri

1 komentar untuk “Yamaha Maticku: Lincah bagai Istri yang Melar, namun Garang bak Seorang Pendekar”

  1. Ping-kembali: Arti & Cara Mereview Situs Blog Website #tips » Blogermie™

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!