HomeLiteraturMotivasi dan InspirasiNikmati Kesendirianmu dan Bersyukurlah Kawan

Nikmati Kesendirianmu dan Bersyukurlah Kawan

Nikmati Kesendirianmu dan Bersyukurlah Kawan | Beginilah cinta dengan seluruh Polemiknya. Seandainya saja bukan teman sejati, mungkin saya sudah berhenti memberinya pencerahan..

Beberapa hari yang lalu, teman saya banyak berkeluh kesah. Cerita yang hampir sama mirisnya ketika untuk pertama kalinya putus cinta.  Ia bercerita panjang lebar, ketika akun facebooknya di blokir oleh seseorang yang selama ini menjadi dambaannya. Dalam suka maupun duka, sekarang hanya menyisakan ampasnya saja.

Ia kembali mengungkap luka lamanya kepada saya. Baginya sangat menyakitkan ketika konflik cerita berakhir melalui sambungan telepon selular. Cerita cinta, selalu akan meninggalkan polemik yang Jujur, Jujur kearah yang nyata, namun menyakitkan secara ekspresi. Ekspresi yang kemudian berkembang menjadi Galau.

Tapi mau bagaimana lagi, manusia hanya berperan sebagai wayang. Sinopsis ceritanya tak bisa dipaksakan, apalagi diubah sesuai keinginan, karena manusia bukan dalang. Sayangnya, manusia sendiri memaksakan agar ending cerita sesuai yang diharapkan. Mana mungkin bisa coba, memaksakan takdir tuhan ingin berubah seolah membalik telapak tangan.

Ketika mendapatkan beberapa curhatan dengan isi percakapan dengan topik yang demikian sama, Saya biasanya memilih diam sambil mendengarkan keluh kesah yang teman utarakan. Seraya mengamini, mendoakan mereka dalam hati. Dan beruntungnya, sebelum mereka memulai cerita tersebut di kalimat pertamanya, jawaban atas solusi atas psiokologi mereka yang terlanjur “ambyar” sudah tergambar dengan jelas sebagai petunjuk dari YMK.

Baca Juga: Munajat Cinta, tak Harus berbalas Rasa

Lalu saya katakan kepadanya, dan masih sama dengan jawaban terdahulu yang pernah saya berikan.

nikamti kesendirianmu dan syukuri kawan

#Setidaknya, hanya dirinya-lah yang lebih mengenalmu. Beruntunglah jika kamu di blokir, Itu pertanda bahwa dirimu masih sangat berarti baginya. 
Lekas dan lihatlah setelah dirinya menyudahimu, pasti banyak keuntungan yang kamu peroleh melalui kisah. Tentunya ini sebuah kesempatan untuk lebih banyak meluangkan waktu merenungi diri,., dan tentunya butuh waktu lama untuk memulai saat saat indah itu lagi…karna dia wanita bernyawa yang butuh proses kawan… Tuhan pasti memiliki maksud lebih kepada kamu

Lantas apa lagi yang akan kamu keluhkan sekarang?
Nikmati Kesendirianmu

Cinta karena cinta
Tak perlu kau tanyakan
Tanpa alasan cinta datang dan bertahta
Cinta karena cinta
Jangan tanyakan mengapa
Tak bisa jelaskan karena hati ini telah bicara. Mengapa berdusta, hanya untuk cinta….
Tak pernah disangka, sampai disini Beribu cerita, berbaris disini,,,
Simpan saja dalam hati.


Dicuplik dari Lagu Judika: Cinta Karena Cinta #Judika dan Cinta Bukan Dusta #Noah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!