HomeReadwiki dan situsReview serius JUBI – Mode : [ Jujur – Berbagi – Intelektual ]

Review serius JUBI – Mode : [ Jujur – Berbagi – Intelektual ]

Review Serius Mode JUBI [Jujur-Berbagi-Intelektual]

Senin 07 Oktober 2013, Sebenarnya saya ingin sekali mengakhiri cerita review serius “Winda Gadis Anti Oksidan part III” sampai batas akhir, namun ada semacam ‘amnesia retrogade‘, yang membuat saya berpikir dua kali. &%$%%####o_0—

Ya’…daripada istri saya terus-terusan manyun melihat kegokilan suami. Takut dikira cerita tersebut di salah artikan memiliki makna terselubung terkait skandalisme, jadi saya akan lebih menyarankan agar pemirsa membaca kelanjutannya saja ditoko buku meski versi bajakan.


Ok pemirsa, daripada kita hanya bengong karena tidak ada postingan yang menarik dijadikan anekdot, saya akan sedikit berbagi cerita yang tidak akan saya kurangi maupun saya tambahi tingkat kegaringannya.


Tenang saja, kali ini curhatnya tidak saya selipi kalimat rindu, mblegedes, dan kangen, maupun toyyibah yang akan buat pemirsa ikutan galau.

Bertemakan review yang agak serius, yaitu JUBI ( *jujur- berbakti – intelektual ) dari blog-blog yang pernah saya kunjungi.

Untuk sementara waktu, admin blogermie akan mereview 5 blog yang telah didaulat berkesan, versi majalah Forbes ( ini bener-bener versi murni penilaian dari saya saja lho ya ).

Dan saya harapkan, pemirsa tidak salah paham, dan tidak menggunakannya sebagai media untuk meng-GR-isasi pemiliknya dengan maksud lain. Cuma ingin mengutarakan maksud dan tujuan, kalau blogermie memang gemar dengan blog mereka.

OK, urutan pertama review serius jatuh kepada: Abdul Cholik

Dikubu “Plat Merah”, Blogermie paling menyukai blog dengan alamat https://abdulcholik.com/.

Isinya adalah resensi dari buku-buku keren yang dibuat sendiri oleh pakde “Cholik”. Jadi kalo pengen beli buku baru, sudi kiranya layak jadi rujukan adalah blog beliau.

Resensinya menurut Blogermie sangat lengkap, bahkan buku yang judulnya belum pernah hunting di Jalan Semarang saja ada di situ. Pokoknya keren beut, yang lebih meyakinkan adalah beliau berpose, bergaya, bernarsis ria ala Saykoji yang baru diwisuda dengan background tumpukan buku (maaf,bercanda ya pakde)

Review serius yang kedua : http://mediamacarita.blogspot.com

Sebelum Blogermie menunjukkan empati di tanah pergo-blog-an, Blogermie adalah blog urakan yang udah punya feeling untuk berubah menjadi lelaki setengah baik-baik. Untung blog yang beralamat di http:mediacarita.blogspot.com ini menganalogikan isinya agar ngeblog itu tak boleh asal berdiri.

Isi-nya adalah sejarah blogger purba bangsa Indonesia( gk gitu-gitu amat) yang mengandung batasan-batasan yang harus senantiasa dijaga.

Trend, bahasa, filsafat, dan juga agama. Segokil-gokilnya blog yang berjalan di era moderenisasi, juga tidak boleh asal melanggar apa yang disebut ETIKA.

Dokumentasi catatan pribadi juga dijadikan pelengkap dan ( sangat ) mewakili kemiripan saya. Cuma peran serta blogermie menjadi satu diantara golongan baik yang hanya mampu menjadi pengekor (bukan pemimpin) alias hanya blog dari versi gelapnya beliau. ( Saya akan berusaha menuju ke arah yang baik-baik dan pengayom wong cilik )

Baca Juga : Cita-citaku adalah menjadi pengayom wong cilik

Yang ketiga adalah: https://sisihidupku.wordpress.com

Sebetulnya beliau baru berjabat tangan secara maya dengan saya sekitar 5 bulan lalu. Isinya bacaan santai dan ruang rindu iklim sekitar. Ini bukan blog yang bisa memprediksi cuaca seperti ilmu meteorologi dan geofosika, tapi saya yakin jika pembaca singgah kesana, pemirsa seolah-olah akan ngiri dan berkata dalam hati “Kenapa hidupku gak seseru dia“.

Beliau memang sangat piawai mengolah kearifan lokal suatu daerah dan menuangkannya ke dalam bentuk tulisan yang santun. Blogger keren menurut saya untuk yang satu ini.

Yang keempat adalah: http://essip.blogspot.com

Diantara ketiga contoh blog keren dengan “plat merah. Blog yang disini tulisannya “menggairahkan” dan sangat mudah dicernah seperti sarapan bubur (sabu) pagi hari. Tidak terlalu plat merah banget, Kadang bisa hijau dan sangat welcome. Tapi bisa saja cenderung gelap gulita.. hahahaha.

Yang buat dia nampak terlihat spesial di mata blogger lain adalah dia seorang PA..
Yup karena dia satu-satunya kru pecinta alam dan tergolong langka. Selain dari cerita nya yang jayus menurut saya.

Jika dia satu-satunya pria yang berani meng-explore “lingkungan hidup” sebagai tema demi mengangkat loyalitasny sebagai pendiri warung blogger, apalagi dengan pede nyebut Blogermie.com sebagai blog koplak, maka saya dengan senang hati menyebut dia sebagai sodara.

Baca Juga : Warung Blogger – Kolaborasi multietnik multiview

Yang Kelima adalah : http://penuliscilikbisa.blogspot.com

Menganggap anak kecil sebagai manifestasi pembelajaran diri orang dewasa, tidak sepenuhnya dikatakan benar. Justru dengan melihat kreativitas anak kecil, saya ditegor. Saya bisa menghasilkan beberapa inspirasi dan sangat termotivasi belajar.

Sampai rasa kesal timbul ketika berkunjung ke forum jurnalis warta yang berisi berita gontok-gontokan, namun setelah berkunjung blog ini, saya menjadi pendiam dan dengan tiba-tiba menjadi Sosok pujaan saya yang kalem. Seperti Stephen Hawking.

Blog ini adalah destinasi yang terakhir ketika saya mulai jenuh dengan aktivitas menulis. Mengunjungi blig ini saya bertemu dengan sodara kembarnya Irma sambil memekikkan kepiluan dalam hati”

Agak kamsuepay, namun hasil terjemahan bisikan tersebut berbunyi demikian:

Ayah, tidak berguna ayah memelihara sesal, lebih bak buka mata dan buka akal pikiran agar irma tumbuh dewasa suatu hari seperti yang ayah impikan.
Harusnya kita berbahagia dianugerahi keberkahan ini ayah!


Hampir beberapa bulan blogwalking, Blogermie telah berjumpa dengan blog yang tata-rata sangat keren dan sangat terekomendasi. Tapi kalau boleh jujur, kesimpulan dari 5 Blog diatas adalah sebenar-benarnya blog yang membawa suasana segar per-bloggingan.

Sesuai Tagline blogermie sendiri dengan membawa semangat hitam-putihnya hidup, terhadap review website & Blog blog yang ada, sudah cukup membawa aroma anti-jaim, anti-rasis, anti-air, antimo, anti-peluru dan anti-anti yang lain.

Buat bloger yang lain, sama sekali tidak bermaksud mengatakan blog kisana tidak menarik. Tapi jika saya review serius semuanya, wah kuatir tidak cukup nih halaman main-postnya

Salam rukun

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!