HomeReadMipedia3 Tips Kelabui Kecurangan Saat Beli Buah Sayuran Supermarket

3 Tips Kelabui Kecurangan Saat Beli Buah Sayuran Supermarket

Beli Buah Sayuran Supermarket, memang terlihat praktis dan bergaya. Standartnya selain masih segar, higienis pula. Itulah kerangka awal berfikir bagi masyarakat modern yang ingin kesehatannya senantiasa terjaga.

Dengan memperhatikan asupan nutrisi yang tepat. Melalui hidangan tepat guna. Faktor utama yang paling berpengaruh ketika memilih jenis makanan yang layak untuk dikonsumsi adalah mutu dan nilai kesegarannya.

Indikasinya mulai nampak ketika orang tersebut mulai segan membeli kebutuhan pangan di Pusat Perbelanjaan.


Keuntungan Berbelanja di Supermarket


Kita tahu, akhir-akhir ini, banyak orang cenderung untuk belanja kebutuhan sayur dan buah ke supermarket.

Ketimbang memilih belanja di pasar tradisional yang uzur dikenal jorok, menggiat belanja di supermarket, nyatanya lebih banyak meninggalkan keuntungan. Lantaran diklaim lebih praktis.

Menjamin kebutuhan pangan yang diperlukan akan selalu ada, terjamin kesegarannya karena ruangannya full AC, dan lebih tahan lama. Terutama untuk jenis makanan organik.

kenapa harus Membeli Buah dan Sayuran di Supermarket

Alasan Harus Beli Sayur Buah Supermarket


Supermarket merupakan satu-satunya alternatif tempat untuk berbelanja. Karena, Kita bisa menemukan berbagai barang yang dibutuhkan dalam satu supermarket saja. Salah satunya yakni buah-buahan dan sayuran.

Keluarga yang harmonis, umumnya selalu memperhatikan dengan teliti kebutuhan serat anak-istrinya demi menunjang kesehatan. Dan Satu-satunya tempat yang bisa dijadikan rujukan adalah supermarket. Karena disana, buah-buahan dan sayur mayur akan senantiasa terlihat segar. Padahal, dari sinilah kecurangan supermarket sudah terbukti.

Tapi… jangan salah.

Walaupun belanja di supermarket bisa dicap mentereng. Lantaran masuk pusat sentra perbelanjaan moderen. Saat membeli buah dan sayur, pastikan kita juga teliti saat memilih buah atau sayur yang benar-benar terbukti bagus.

Karena bukan tidak mungkin. Modus-modus terselubung, trik kotor supermarket dalam menjual produk sayur dan buah yang sampai saat ini seringkali terbongkar, demi mengelabui konsumen.

Bukan hanya uzur dikenal mencuri timbangan pula, trik curang penjual dalam memperdaya konsumen-pun, tergolong ulung dan cerdik. Seperti yang terjadi akhir-akhir ini sewaktu keluarga kami berbelanja.


Untuk Buah dan Sayur yang terlihat segar, jelas akan menambah minat pembeli untuk meningkatkan pendapatan supermarket. Padahal buah dan sayuran yang segar itu sudah dicurangi lebih dulu. Ddengan menyemprotkan air secara rutin di pagi dan sore hari. Namun, apakah sampai disitu saja kecurangannya…?

Untuk itu, berikut ini beberapa trik yang bisa Kamu lakukan saat membeli buah dan sayuran di Supermarket.

3 Tips Jitu Beli Buah Sayuran Supermarket Agar Terhindar Kelicikan Si Penjual Culas


  1. Memperhatikan kualitasnya

  2. Kualitas buah dan sayuran perlu menjadi perhatian utama ketika akan membelinya. Anda perlu memastikan kualitas buah atau sayuran yang dibeli berada dalam kondisi terbaiknya.

    Caranya, Anda dapat melihat tampilan luar dari buah atau sayuran yang akan dibeli. Pastikan tampilannya terlihat ranum dan tidak terlihat segar.

    Selain itu, untuk mengetahui kematangan buah, Anda bisa melakukannya dengan cara menekan buah menggunakan ibu jari. Apabila dirasa terlalu lembek, maka bisa jadi, buah tersebut tidak ranum lagi, alias lebih berpotensi cepat membusuk.

    Baca Juga: Antara Pedagang Musiman, Pengamen, dan Obat Kuat
  3. Memilih buah atau sayuran yang ada di tumpukan paling belakang

  4. Umumnya, supermarket meletakkan produk yang ada di paling depan agar mudah diambil pembeli dan lebih cepat terjual. Selain itu, peletakkan produk juga dilakukan dengan memperhatikan kualitas produk. Agar bisa menekan kerugian, biasanya supermarket meletakkan produk yang mendekati expired di paling depan. Karena apa…?
    ya biar cepat laku. 😀

    Untuk mendapatkan buah atau sayuran terbaik, maka usahakan untuk tidak mengambil buah atau sayuran di tumpukan paling depan etalase.
    Jika buah tersebut ditempatkan di lemari pendingin, Pilihlah buah atau sayuran yang ada di etalase yang paling dalam.

    Karena apa?…

    Karena peletakan buah yang segar, akan selalu jarang di ketahui orang. Dan umumnya cara ini dipakai beberapa supermarket nakal, mengingat batas kadaluarsa produk organik yang relatif cepat.

    WASPADAI PENGGUNAAN PESTISIDA

  5. Selalu mencuci buah dan sayuran setelah dibeli

  6. Supermarket memang menyediakan tempat yang nyaman dan steril untuk berbelanja. Namun, bukan berarti sayuran dan buah yang kita beli, bisa dengan leluasa bebas pestisida, dan bisa langsung dikonsumsi begitu saja.
    Anda perlu mencuci buah dan sayuran yang telah dibeli sebelum digunakan. Sehingga, buah dan sayuran tersebut dapat dikonsumsi secara higienis.
  7. Perhatikan dengan Teliti Label harga

  8. Harga Buah Sayuran yang murah dan relatif terjangkau, menjadi pilihan Ibu-ibu muda yang ingin terlihat parlente untuk urusan kuliner demi bahan baku olahan bumbu masak. Namun, bukan berarti sayuran dan buah yang dibeli tidak mendasari penjualnya untuk pura-pura tidak tahu jika berbuat salah. Terkadang Label harga-pun tak luput dari sasaran trik kotor kecurangan mereka.

    Teman Saya pernah mengalami suatu kejadian dimana membeli Buah Apel. Dia membuat pengkuan ini lantaran kecewa dengan 1 pihak supermarket grosir yang tergolong besar namanya di Surabaya.

    Pada barang belanjaannya yang sudah dipesan, tertulis label buah “Lemon Xiang Lie” dengan harga 75.500/kg! Padahal harga “Apel” yang ia baca sendiri, tertera hanya 32.500/kg. Dari situ, ketahuan sudah jika selisih kecurangan hampir separuh harga dari yang disepakati.

    Sehingga, mau tidak mau, teman saya harus rela membayar Buah yang tidak sesuai dengan label pembungkusnya. Dalam apriori teman saya sendiri, timbul kecurigaan: ” jangan-jangan petugas supermarket tadi memasukkan label lemon, seolah-olah yang ada di dalam plastik itu adalah buah Apel?”

PENUTUP



Itulah beragam trik kotor supermarket yang bisa diwaspadai saat membeli buah dan sayuran disana.

Agar lebih murah, Anda bisa mencari promo buah dan sayuran di Tukang sayur depan rumah saja. Nilai surplusnya adalah Pembeli seperti kita yang memiliki standart ekonomi menengah kebawah, pasti diizinkan berhutang.

Hanya sebagai catatan, ada beberapa Supermarket yang sampai saat ini segan memberikan banyak promo. Mereka adalah Alfamidi.

Perlu untuk diketahui, promo alfamidi untuk beli buah sayuran supermarket dengan harga yang lebih murah, tergolong banyak bertebaran melalui situsnya. Disamping satu alasan pasti saya pribadi senang bolak-balik minimarket alfamidi adalah: Karyawannya cantik-cantik dan sangat sedap untuk dipandang. 🙂

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!