Menjadi Diri Sendiri Seutuhnya…Yang Seperti Apa ?

MENJADI DIRI SENDIRI MELALUI NASIHAT SAHABAT

Satu minggu yang lalu, sempat saya ngobrol dengan seorang teman lama. Ya’… bisa dibilang kehidupannya sekarang terbilang makmur sebagai pedagang. Setelah memutuskan mengundurkan diri sebagai karyawan pabrik, dia sempat mengalami fase panik dalam mengambil keputusan. Antara: Ya atau Tidak.

Semua nampak datang begitu cepat, dari yang dia perkirakan. Karirnya setelah 3 tahun menjadi seorang karyawan Pabrik, sirna. Karena di jenjang waktu itu, dia sudah punya perencanaan yang matang, ingin ini, membeli itu.

Di tengah musibah yang bersamaan, tengah menimpa ibunya yang mendadak sakit keras. Mengharuskan teman saya tersebut, harus bisa fokus merawat ibunya di kampung halaman. Nganjuk – Jawa Timur

Beruntung, semua sudah dipersiapkan dari hasil jerih payahnya memecah celengan dalam waktu 5 tahun menabung. Bermodal angan-angan, ia mencoba berbisnis sendiri berdagang sayur di kampung. Bermodalkan uang pesangon yang hari itu juga ia pakai untuk membeli 1 unit mobil Pickup dan mengurus sim A.

Di tahun selanjutnya, krisis keuntungannya juga tidak dapat dikatakan wah, mengingat dia masih pemula. Persaingan antar pedagang membuat ada saja kerugian yang ditimbulkan. Sesama penjual, masih saja saling lempar penglaris, dan itu masih kerap terjadi.

Namun setelah berjalan seiring waktu, usahanya kini terbilang mulus untuk pemuda seumuran. Omset yang awalnya hanya berada di angka ratusan ribu perhari, kini berkembang menjadi jutaan. Bahkan dia telah memiliki sebidang tanah yang hendak ia investasikan sebagai properti memperluas usahanya. Ya’…kini dia telah menjadi agen sayur dan buah. Dengan skala penjualan yang lebih besar.

3 komentar untuk “Menjadi Diri Sendiri Seutuhnya…Yang Seperti Apa ?”

  1. Ping-kembali: 5 Cara Bersosmed Yang Benar Menurut Islam » Blogermie™

  2. Ping-kembali: Menunggu Memang Membosankan, Mediasinya Yang Justru Bikin Nyaman » Blogermie™

  3. Ping-kembali: Menulis Bukan Untuk Reward #Tips » Blogermie™

Komentar ditutup.

error: Content is protected !!