HomePersonalMusikCafe Live Music Surabaya – 5 Kafe Mewah Musisi Ibukota

Cafe Live Music Surabaya – 5 Kafe Mewah Musisi Ibukota

Bukan hal baru jika cafe live music surabaya merupakan cara pendekatan paling alami bagi musisi dengan para penggemar. Untuk saling kenal, Live music, tak saja mengundang decak kagum para penikmat seni karena terjalinnya interaksi. Namun juga mengubah persepsi buruk: “Asal ada lagunya, gak penting untuk tahu menahu siapa penyanyi dan penggubahnya.


LIVE MUSIC : SAFE & CARE


Agak pegal setelah kerja shift malam hari ini. Apalagi Sidoarjo, diguyur hujan lebat hampir seminggu. Kecenderungan berangkat kerja lebih awal dengan tidak terburu-buru, dan mengakhiri kepulangannya tanpa ragu-ragu, menjadi alasan bagi saya.

Alasan teduh yang membuat saya lebih menghayati dan mengamati lirik, ketimbang irama sebuah lagu.
Arti lirik-lirik live music secara broadcast dari lagu-lagu favorit, yang rutin saya dengar berulang-ulang, melalui headset.

Seperti yang terjadi hari ini. Dalam kesendirian, entah kenapa juga, langkah kaki tergerak menuju gerai Indomaret, demi membeli sebungkus rokok. Namun tiba-tiba, suasana tak biasa, tengah terjadi disana.
Hanya karena melihat cover CD WALI tergeletak sebagai barang pajangan, Band wali jadi tidak terlihat keren. Mendapat perlakuan tak wajar dan kurang menyenangkan.

Tapi sekalipun, kecintaan saya terhadap band ini, tidak pudar. Walaupun lagu wali terdengar melankolis, humanistis dan cengeng,, kenikmatan tetap saya dapatkan. Karena lirik-lirik dan chord gitarnya, terbukti mampu mengusir kegalauan.


Agak kecewa, melihat fenomena itu, membuat saya berfikir abu-abu.
Kepanikan industri musik tanah air, malah menimbulkan penyakit baru.
Intinya, jangan sampai para pelaku industri menyalahkan wewenang para penggubah lagu/musisi. Karena Musisi manapun, pasti enggan disamakan derajatnya dengan produk massal yang dijual di sembarang tempat.


Setibanya dirumah. Saya mengingat kembali yang terlewati tadi pagi. Akibat hujan yang terlalu cepat datang, membuat jemari saya gatal untuk menggenjreng gitar.

Diam-diam, ada hal lain yang membuat mulut saya ikut menggumam sambil berfikiran : . “Ternyata pergeseran inovasi produk musik, membuat karya seni itu bertumbuh, namun tak lagi bermutu. Sehingga menciderai kultur musik itu sendiri”.


LIVE MUSIC DALAM KONSEP MEMBRANDING KARYA SENI SEORANG MUSISI

Ini sudah tahun 2020. Mengapresiasi hasil karya tokoh dan musisi, meringkasnya menjadi format file mp3 , untuk mudah dinikmati, memang ada baiknya. Meski tetap rawan duplikasi lisensi dan menghindari bajakan.

Daya pikat industri musik, tidak hanya menghasilkan paragdigma baru akan polemik hak cipta dan kebebasan berekspresi.

Jika dibiarkan, pemasaran yang tak tepat sasaran untuk dijual serta-merta di outlet Indomaret, merupakan sebuah potret hina. Martabat bermusik, tidak dapat direndahkan sesederhana itu.

Nah, pertanyaannya: Masih adakah cara beradab untuk menikmati musik secara original ?

Tentu ada, dengan menggunakan Live Music.


Cafe life music surabaya unplugged music
Cafe Live Music Unplugged | Soerce gambar oleh Stocknap

Keuntungan Live Music Bagi Musisi, Artis, & Penyanyi


Live music secara online dan offline di zaman sekarang, mudah dilakukan. Cara ini disinyalir paling realistis. Mengingat pendekatan paling alami bagi musisi dengan para penggemar, memanfaatkan media sosial dan piranti berbasis aplikasi. Atau yang dikenal live secara online live streaming. Contohnya sudah banyak. Misal aplikasi spotify,

Cara yang kedua adalah Live Music secara offline. Yakni menggunakan wahana/ tempat sebagai penunjang pemasaran

Cara ini adalah yang paling objektif yang bertahan hingga kini, lantaran unsur kepekaan yang dibawa. Umumnya bertempat di sebuah rumah makan, Cafe dan Resto. Yang kita kenal dengan sebutan cafe live music.

Sebagai solusi bijak dan minim resiko, cafe life music tak saja mengundang decak kagum para penikmat seni. Lantaran bisa langsung bertatap muka secara langsung dengan musisi/penyanyinya saja. Namun juga turut membranding pemilik kafe dan pelanggan/penggemar, hingga terjadi subsidi silang yang saling menguntungkan.

Pemilik Kafe, Musisi, dan Kuliner. 3 elemen inilah yang memiliki daya jual tinggi. Ketimbang memilih menonton konser mahal, dengan antrian, sebagai konsekuensinya.

Kabar jeleknya, 7 tahun berlalu menjadi penggila konser Doni ada-band. Sembunyi dibalik panggung-pun, dengan harapan minta tanda tangannya, hampir tak pernah saya dapatkan. Asem-asem.


CAFE LIVE MUSIC : CARA ORIGINAL MENIKMATI MUSIK DENGAN PENUH PENGHAYATAN


Sebagaimana syarat tegas seorang pemusik, yang langsung menyajikan hasil karya, agar langsung dinikmati oleh pecintanya. Penikmat musik zaman sekarang, pasti berkeinginan untuk tidak sekedar menjadikan musik sebagai etalase hiburan. Tapi juga upaya membangun kedekatan karakter sekaligus. Antara fans dan penyanyinya

Untungnya di Surabaya, syarat tegas seorang pemusik, dengan langsung menyajikan hasil karyanya, agar dinikmati oleh pecintanya, dapat terfasilitasi secara nyata. Karena ketersediaannya live music cafe.


5 CAFE LIVE MUSIC SURABAYA YANG PATUT ANDA COBA

Cafe music, rupa-rupanya disambut baik bagi penikmat musik karena minimnya rambu larangan. Jangkauannya yang universal, membuat pemasaran yang dicanangkan, tidak terlalu ketinggalan jaman.

Kemudahan CAFE MUSIC LIVE, mampu membius suasana dan menambah kenyamanan. Hingga detik ini, Cafe music, tetap saya jadikan tempat nongkrong yang paling asyik ala kekinian. Selagi lagunya sendu.

Penggemar juga tidak harus terbebani dengan hal rumit seperti halnya saat mengantri tiket di sebuah konser mahal. Disatu-sisi, Live music cafe, juga ikut berkontribusi membangun branding musisi dan menjalin kemitraan sekaligus. Dengan cara yang sederhana, namun tetap berkelas.

Berikut 5 live music cafe, yang dapat anda jadikan destinasi wisata keluarga di surabaya

  1. Holywings
    Alamat : Jl. Gunawarman No. 44, RT.5/RW.2, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Senopati, Jakarta

  2. Nomor Telepon: 0811 1071168

    Inilah Live Music Seru Di Jakarta, yang memiliki cabang di Surabaya. Tempat ini sering menampilkan band-band kenamaan tanah air, untuk unjuk suara. Sebut saja Kahitna, Sheila on 7, hingga Potret.

    Kerennya, sambil menikmati aksi pentas para musisi tersebut, kita bisa mencicipi menu spesial seperti chicken wings dan Ubud Style Pork.

  3. Take Five Café & Lounge
    Alamat : Jalan Tamrin No.77-79, DR. Soetomo, Tegalsari

  4. Nomor Telepon: 031-5680572

    Take Five bisa jadi alternatif cafe music bergenre rock.
    Tempat ini hanya cocok bagi mereka yang memiliki selera keras dan antipati terhadap sosial.
    Jadi, mungkin terasa kurang cocok untuk membawa pasangan disini. Kecuali pasangan anda adalah penganut sekte-sekte anti Tuhan. 🙂

    CAFE LIVE MUSIC SURABAYA, LIMITED EDITION UNTUK ANAK MUDA


  5. Old Wood Bistro & Bar
    Alamat : Jl. Nias No. 98

  6. Nomor Telepon: 031-8275309

    Mengusung desain interior yang minimalis, ornament-ornamet yang menghias cafe live music surabaya ini, mantap. Cafe music ini telah menjadi salah satu tempat nongkrong yang patut anda pertimbangkan jika telah memiliki gebetan.

    Selain lokasinya pas, kulinernya juga bervariasi untuk masyarakat moderen. Ada pizza, pasta, serta hidangan pencuci mulut yang happening.

  7. Matchbox Too
    Alamat : Jl. Opak No.45, Darmo, Wonokromo

  8. Nomor Telepon: 031-99532288

    Porsi makanan di cafe live music Surabaya ini cukup besar.
    Jadi, selama dihibur oleh live music, kita bisa bersantap, sekaligus menikmati gemerlap perkotaan di malam hari. Menariknya lagi, tempat ini juga dinobatkan sebagai arena pertikaian dan kompilasi rival para stand up comedy yang terkenal.

    Matchbox Too dibagi menjadi dua area.
    Salah satunya adalah area resto, sementara yang lainnya adalah Net Cooffe dengan akses internet free Wifi. Wajar apabila tempat ini ramai dikunjungi ABG dan anak-anak muda yang di dominasi para Jomblo.
    Berhubung aksesnya yang masih berada dalam 1 area yang sama dan luas, tempat ini jarang sepi pengunjung.

  9. Kawi Lounge
    Alamat : Sheraton Hotel, Kedungdoro, Tegalsari

  10. Nomor Telepon: 031-5468000

    Buat yang ingin kenyamanan dan bersantainya terjamin, maka tempat ini wajib untuk didatangi. Saking parlente-nya dan tekesan megah, area bar-pun, disediakan bagi pengunjung kafe yang menyukai minuman Cocktail. Wadadada. 😀

    Bahkan, tersedia pula paket high tea buat kita yang ingin mencicipi ngeteh atau ngopi ala western. Hidangannya juga ala bistro.

    Nah, sambil bersantap, tidak ada salahnya untuk menutup hari dengan melipir sejenak ke Warung Burung Hantu, Surabaya. Untuk menikmati soft drink Guinnes dengan promo menarik, yaitu Buy 4 quart hanya seharga Rp178.000!


PENUTUP


Dengan menghadiri cafe live music surabaya, para penikmat seni, juga dapat berangsur-angsur mengubah arah pandangan. Terutama arah pandangan yang buruk. Seperti: “Asal ada lagunya, gak penting untuk tahu menahu siapa penyanyi dan penggubahnya“.

Penyuka seni, dan Penikmat seni itu beda lho gaes.
Penyuka seni, biasanya asal denger, tanpa pertimbangan. Tapi kalau penikmat seni, Mbok sampai ke liang lahat, jika ada celah sedikit, segan bagi mereka untuk mengulas.
Jika memungkinkan, pasti marah-marah sambil membawa golok. Faktanya, fanatik mereka bukan main. Saking terobesinya.


Tidak tebang pilihnya live music untuk semua jajaran usia. Hingga masuk di bermacam lini seperti kafe, dan warung kopi, membuat negeri ini kaya akan keragaman.
Riuhnya panggung musik tanah air. Sampai-sampai alunan MP3-nya pecah, hingga memekikkan gendang telinga, seolah menunjukkan bahwa Indonesia adalah negeri yang sangat musikal.

Semoga dengan musik, kita bisa menjadi toleran terhadap hasil karya seseorang. Dan bukan malah menjadi generasi budek nurani karenanya.


︾ BAGI JIKA INI BERMANFAAT ︾

Dan diharapkan Sharenya

apabila dirasa perlu 🙂
Name
Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!