HomeReadTravelCara Irit Ekstrem Berwisata Ke Padang, Tanpa Boros Uang

Cara Irit Ekstrem Berwisata Ke Padang, Tanpa Boros Uang

Berlibur ala backpacker, masih menjadi trending di bermacam kalangan. Selain wisatawan mancanegara, wisatawan lokal juga telah banyak menjadikan backpacker-an sebagai opsi berwisata paling murah.

Demi menikmati panorama alam Indonesia, banyak cara digalang. Hingga cara irit ekstrem berwisata ke padang-pun, segan dilakukan.


cara irit ekstrim berwisata ke padang

SEJARAH KOTA PADANG

Kota Padang yang saat ini, telah menjadi kawasan metropolis di Sumatera Barat. Kemajuan fundamental dan struktural, membuat kota padang maju dengan pesat.

Hal tersebut juga didukung karena letak geografisnya akan dataran tinggi, berupa pegunungan. Sehingga makin memperkuat keberadaan kota tersebut, sebagai destinasi backpacker, sekaligus segan berwisata ke padang.

Baca Juga: Wisata Goa Cina malang, Tempat Rekreasi Murah Sepanjang Usia

Liburan ala backpacker, banyak dipilih karena nilai keutamaannya, lantaran dinilai praktis.

Bagi mereka, hal terpenting dalam mengekplorasi alam dan tempat wisata adalah bagaimana cara irit ekstrem, tanpa kolaps. Keuangan tetap terjaga, mengeksplore tempat wisata, juga tetap terlaksana.

Dengan berwisata ke padang, juga tuntutan menyalurkan keinginan. Sekaligus menekan biaya semurah-murahnya. Demi tercapainya kepuasan batin.
Sementara itu, untuk kebutuhan makan dan tidur, mereka tidak terlalu memperdebatkan.

CARA IRIT EKSTREM BERWISATA KE PADANG

Nah, bagi anda yang memiliki niat. Menyambangi kota tanah asal rendang ini berasal, namun terhalang bujet minim, dapat mengadopsi gaya liburan ala backpacker.

Berikut beberapa trik irit ekstrem bepergian ke padang, tanpa perlu kehilangan banyak uang. Antara lain:

1. Cari Tiket Promo Tiket Penerbangan Termurah

Segala macam bentuk promo itu sangat penting untuk anda yang ingin memulai berwisata ransel. Jangan malas untuk mencari promo hotel padang.

Dan yang tak kalah penting ialah berburu tiket murah. Seperti harga tiket pesawat surabaya padang langsung.

Kebanyakan wisatawan, sangat pesimis, begitu tahu harga tiket pesawat ke Padang sangat mahal.
Salah satu tempat untuk berburu tiket murah adalah Airy. Cek selalu aplikasi dan website Airy. Karena setiap harinya ada promo-promo menarik terkait tiket pesawat ke Padang dan ke kota tujuan yang serupa.


cara irit ekstrim berwisata ke padang

2. Lakukan Reservasi Hotel Murah, Namun Paling Ekstrem & Jarang Ada di Padang

Sama seperti memilih tiket pesawat, sangat dianjurkan untuk memilih penginapan murah. Di Padang sendiri, tiket yang menawarkan harga terjangkau, makin banyak dijumpai.

Untuk mengecek pilihan hotel bujet yang terjangkau, anda juga bisa memanfaatkan Airy. Selain promo tiket pesawat, Airy juga banyak memiliki promo hotel murah menarik.

Meskipun harganya terbilang murah, tetapi hotel-hotel yang ditawarkan Airy memiliki standar pelayanan dan kenyamanan tinggi. Fasilitas yang dimiliki juga cukup lengkap.
Kapan lagi, bisa sewa hotel dengan harga minim, tetapi kenyamanannya sama seperti hotel berbintang?


3. Menghindari Musim Sibuk Demi Iritnya Pengeluaran

Agar lebih menghemat biaya perjalanan, hindari berangkat ke Padang pada musim-musim sibuk, seperti liburan sekolah atau libur hari raya. Biasanya, di hari-hari tersebut permintaan penerbangan dan penginapan sangat tinggi sehingga harga yang ditawarkan juga akan lebih mahal.


3. Cara Irit Ekstrem Berwisata Ke Padang: Pilih 3 Destinasi Wisata padang Yang Termurah Berikut Ini

Bagi anda yang backpacker-an ke Padang, bisa mencoba berkunjung ke 3 destinasi wisata kota padang termurah dan hemat berikut ini:

  1. Kota Tua Padang
  2. Terletak di sepanjang Sungai Batang Aru, Kota Tua Padang dikenal karena bangunan-bangunan bergaya kolonial Belanda masih berdiri kokoh di sana.

    Daerah ini juga menjadi wisata sejarah yang diminati oleh banyak pengunjung, apalagi karena tidak dipungut biaya, wisatawan dapat dengan bebas mengeksplorasi tempat-tempat menarik yang ada di Kota Tua Padang.

  3. Pantai Pasir Jambak
  4. Tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali atau Lombok, Pantai Pasir Jambak memiliki pasir putih, ombak yang landai, dan panorama yang sangat elok.
    Berbagai kegiatan juga bisa dilakukan di tempat ini, seperti berenang, menaiki perahu, bermain pasir, atau hanya sekadar bersantai saja.
    Yang paling ditunggu, tentunya melihat keindahan pemandangan matahari terbenam.

  5. Gunung Padang
  6. Gunung Padang atau Bukit Padang lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Padang. Anda bisa menyeberang lewat Jembatan Siti Nurbaya yang berada di Kota Tua Padang untuk bisa sampai ke Gunung Padang. Sesampainya di lokasi, pengunjung juga dapat melakukan trecking dengan berjalan kaki selama 30 menit dengan rute menanjak.

  7. Teluk Bayur
  8. Teluk Bayur merupakan sebuah pelabuhan terbesar yang ada di Kota Padang. Tempat ini begitu populer apalagi setelah Erni Djohan mempopulerkan lagu berjudul Teluk bayur pada tahun 60-an.
    Sampai saat ini, Teluk Bayur masih menjadi pelabuhan yang sibuk. Bila ingin sekadar bernostalgia atau melihat pesona panorama matahari terbenam, bisa langsung berkunjung ke Teluk Bayur.


Hingga detik ini, banyak sebagian orang berfikir, jika berwisata itu hanya serangkaian upaya mencari bahagia diri untuk menghambur-hamburkan uang.

Padahal dengan berwisata ke padang, hidup anda akan terang benderang, sekaligus menghilang efek negatif akibat rutunitas pekerjaan yang menekan.

Ketahuilah kisanak. Segala macam upaya, dapat dilakukan. Termasuk cara irit ekstrem berwisata ke padang. Mengingat tiket penerbangan termurah dan promo reservasi murah sekarang ini, banyak yang menawarkan paket terjangkau.

Disisi lain yang tak mau kalah, dengan berwisata, itu artinya usia anda akan jauh nampak lebih muda. Seperti saya 🙂

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!