HomeTEKNOLOGIaplikasi android gratisDark Mode di Google Contact APK, Cicipi Segera !

Dark Mode di Google Contact APK, Cicipi Segera !

Fitur baru Dark Mode di Google Contact – cicipi segera! | Pasca aplikasi WhatsApp merilis mode gelap untuk semua pengguna android. Trend gelap-gelapan mulai dihinggapi sejumlah developer, pengembang aplikasi dan software. Salah satunya Google Developer sendiri. Atau yang lebih dikenal dengan Google LLC.

Entah karena faktor gengsi, kini mode gelap ( Dark Mode ) juga dihadirkan pada beberapa aplikasi besutan Google. Google Contact adalah satu diantaranya.

Berbeda dengan WhatsApp yang masih dalam tahap pengembangan, Google Contact lebih pure karena sudah mengusung versi final. Tanpa perlu banyak pengembangan, tanggal 3 Februari kemarin, Dark Mode sudah siap digunakan.


Google Contact sendiri, merupakan salah satu APK yang wajib ada untuk Saya masukkan sebagai list penting. Mengingat aplikasi bawaan Google yang hingga kini telah banyak membantu aktivitas Saya secara mobile.

Beragam kelebihan yang Saya peroleh. Cara backup contact terintegrasi dengan Cloud milik Google, menjadi keunggulan yang tidak pernah ada sekalipun. Terutama pada aplikasi kontak standart sejenis, yang sering Saya jumpai di aplikasi bawaan smartphone.

Baca juga : Kelebihan Google Drive untuk membaca File Document Tanpa Plugs-in

Dan, arsip kontak lama yang dulunya sempat terhapus dan tertinggal di device lama, bisa dimunculkan lagi. Lengkap disertai format Vcard.


KELEBIHAN GOOGLE CONTACT

Selain penambahan dark mode​, ada penambahan fitur unik yang sempat Saya uji. Yaitu fitur: Recovery contact.

Dimana fitur recovery contact ini sangat memungkinkan penggunanya untuk memulihkan semua data kontak Smartphone yang pernah tersimpan sebelumnya.
Dengan kata lain, memulihkan data contact lama di perangkat android lama. Sangat bermanfaat memulihkan kembali data yang hilang, apabila pemiliknya telah berpindah device.

Begitu tahu ada info update dari GooglePlay Store, Saya tak menyia-nyiakan waktu. Tanggal 3 Februari ini, update siap diunduh.

Baru kali ini, aplikasi Android yang tak memiliki reputasi, mendapat perhatian. Yang sekalipun belum pernah muncul update-annya dalam versi beta bulan lalu. Good Job Google!.

CARA MENGAKTIFKAN DARK MODE DI GOOGLE CONTACT

​Sangat mudah mengaktifkan Mode Gelap Google Contact untuk Android.


dark mode di google contact
cara mengaktifkan dark mode di google contact

Tinggal masuk setting, dan ubah tema.
Otomatis, tampilannya akan berubah menjadi gelap.


Sambil menunggu WhatsApp melakukan update mayor, tak ada salahnya mencicipi tampilan dark mode di aplikasi Google ini. Kurang lebih, costumisasi yang di tampilkan Google Contact hampir menyerupai tampilan WhatsApp mode gelap juga.

Adapun kelebihan lain Google Contact, antara lain:

  1. Mencadangkan kontak dan menyinkronkannya di seluruh Device.

  2. Mengakses kontak di Akun Google dari perangkat apa pun, termasuk di PC

  3. Menjaga kontak tetap pada tatanannya yang teratur dan ringkas sesuai abjad.

  4. Melihat kontak berdasarkan akun (misalnya, kantor vs. pribadi).

  5. Menambahkan kontak dan mengedit informasi seperti nomor telepon, email, dan foto dengan mudah.

  6. Mendapatkan saran untuk menambahkan kontak baru, membersihkan kontak duplikat.

MAMPU BLOKIR NOMOR SPAM

Yang paling saya suka dari penambahan diatas, adalah ketersediannya fitur memblokir nomor lain.

Jika sewaktu-waktu terdapat pengirim tak dikenal yang hendak mencoba melakukan spam, otomatis nomor jahad tersebut tidak akan memunculkan pemberitahuan. Karena faktanya, setelah saya coba sendiri. Pengiriman pesan spam dan iklan yang beruntun melalui sms maupun WhatsApp, agak berkurang setelah menggunakan Google Contact.

​Saat ini Google Contact hanya didukung di perangkat yang menjalankan Android Marshmallow dan Os yang lebih tinggi.

KOMBINASI DARK MODE + GOOGLE CONTACT = Gelap Mata

Fitur dark mode pada android, cukup pantas dipergunakan. Mengingat manfaatnya yang disinyalir cukup nyata, demi meminimalisir kerusakan baterai yang berlebihan. Sebagaimana yang diketahui bersama, dalam kondisi standart, OS android memang dikenal sering melakukan pekerjaan multitasking secara diam-diam. Sehingga berpengaruh terhadap daya tahan baterai.

Pun demikian, tidak beranggapan jika mode gelap ini justru dijadikan alasan membuat penggunanya untuk ikut terpancing merasakan gelap mata. Apalagi sampai gelap-gelapan menjalin hubungan asmara. Waspadalah-waspadalah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!