HomeRead5 Manfaat Berkah Tabungan Berencana Syariah

5 Manfaat Berkah Tabungan Berencana Syariah

” Loyalitas yang kami peroleh selama menyimpan saldo di tabungan berencana syariah, ialah : tidak ada batas minimal deposit perbulannya. Selagi menyetor, pecahan nominalnya wajar, pembekuan saldo-pun jarang kami temukan.”

Dalam ruas kehidupan, masyarakat kecil seperti kita, pasti memiliki persiapan. Entah sifatnya sebentar, maupun berjangka panjang.

Kompleksnya persiapan tersebut, juga dilandasi sikap mawas diri apabila keadaan tak terduga, datang menghampiri.

Bagi siapapun, tentunya hal tersebut mutlak menjadi kajian. Terutama yang menyangkut finansial.

Sekarang ini, berbagai jenis persiapan berfinasial-pun memiliki banyak cabang yang kompleks. Orang bisa berbondong bondong mengelola alur perputaran uang dengan bermacam metode. Bisa dengan asuransi, investasi, maupun menabung.

Pentingnya Tabungan Berencana

Layanan fasilitas publik seperti bank contohnya. Diantaranya menawarkan banyak konsep tabungan berencana untuk skala jangka pendek maupun jangka panjang.

Tabungan rencana adalah produk yang sangat cocok bagi siapapun yang memiliki keinginan khusus. Dana pendidikan, pengembangan usaha, maupun kebutuhan moneter di masa depan.

Khusus bagi umat Islam, membuka tabungan berstandarisasi syariah, justru melengkapi tuntunan, jika ingin meningkatkan kuantitas ibadahnya. Misalnya bagi mereka yang ingin beribadah haji ke tanah suci.

Melalui tabungan ini, kita dapat melakukan setoran haji. Adapun sumber yang terkumpul, dapat digunakan untuk keperluan akomodasi.


Semua orang pun tahu. Bahwa melakukan ibadah haji, membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Butuh paling tidak 24 tahun, hanya untuk mendapatkan 1 tiket keberangkatan. Sehingga, dengan didahului persiapan matang untuk menabung, niscaya sangat membantu perencanaan kita menjadi tepat waktu.

Selain manfaat umum yang tersibak sekilas diatas, masih ada beberapa keuntungan objektif, dengan kita menabung di bank syariah.


Keuntungan Buka Saldo Tabungan Berencana Syariah
  • Kompensasi bunga yang lebih rendah, ketimbang Tabungan biasa

Sistem pengelolaan mandiri sistem berbasis syariah, lebih memprioritaskan suku bunga lebih rendah, tanpa sedikitpun terselip potongan fiktif.

Aturan ini sudah disepakati dan lebih dulu mendapatkan Izin dari BI.

  • Diperuntukkan bagi nasabah menengah kebawah, bukan untuk pengusaha

Sejauh ini, Saya memegang beberapa kartu debit tabungan biasa. Sisanya, dipegang Istri untuk kebutuhan jangka panjang. Kebetulan, banknya syariah juga.

Loyalitas yang kami peroleh selama menyimpan saldo di tabungan berencana syariah, ialah : tidak ada batas minimal deposit perbulannya. Selama dalam pecahan nominal yang wajar selama perbulan, pembekuan saldo, jarang kami temukan .

  • Lebih “Menginsyafi”, lantaran tidak satupun timbangan nasabah yang tercuri

Tabungan berencana syariah sudah dikenal dari dulu. Jika keberadaannya memang jauh dari unsur riba.

Menabung di bank syariah, juga membuat nasabahnya membangun keleluasan, dalam berfikir tenang. Tanpa cemas akan dikemanakan uang kita nantinya, karena pengelolaannya benar.

Jadi, buat kita yang selama ini was-was dengan bank konvensional, sangat baik untuk mulai membuka tabungan di bank syariah.

Dengan demikian, diharapkan tabungan kita kedepannya, menjadi lebih berkah.

  • Include Asuransi. Itu pasti

Manfaat lain yang dapat kita temukan adalah hadirnya asuransi. Lebih nikmatnya lagi, asuransi ini bebas premi.

Cukup dengan membuka tabungan di Bank Syariah Bukopin, maka kita dapat menikmati fasilitas asuransi tersebut.

Dengan adanya asuransi tersebut, dapat membuat hidup menjadi lebih tenang. Tanpa kewalahan dikejar hutang.

  • Besaran tabungan, dapat disesuaikan kemampuan

Sebagian orang tua yang berfikirnya primitif seperti saya, menempatkan pendidikan anak dalam prioritas keluarga, adalah wajib hukumnya. Karena mereka. adalah aset masa depan.

Untungnya bank syariah, banyak yang telah merangkap konsep tersebut, menjadi matang. Terlebih lagi, untuk memberikan pendidikan berkualitas seperti sekarang, memiliki tantangan yang tidak ringan.

Dapat dibayangkan, dari tahun ke tahun, biaya pendidikan selalu meningkat. Hampir 20 % dari penghidupan keluarga mandiri itu sendiri.

Sehingga, andaikata disuruh memilih asuransi atau tabungan berencana syariah, jelas akan Saya pilih keduanya. Disela gaji pas-pasan,rasa-rasanya tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan.


Dengan demikian, tidak ada kata berat untuk mencapai bahagia dunia akhirat. Sebab dana tersebut bisa di akumulasi, sesuai kemampuan Saya, selaku kepala keluarga.


︾ BAGI JIKA INI BERMANFAAT ︾

Dan diharapkan Sharenya

apabila dirasa perlu 🙂
Name
Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!