HomeReadTrik Pencuri Pulsa Terbaru: Andalkan “Drama”, Agar Korbannya Terpicu

Trik Pencuri Pulsa Terbaru: Andalkan “Drama”, Agar Korbannya Terpicu

Tak terhitung berapa kali trik pencuri pulsa terbaru, kelewat nyasar dan nongol di hp Saya.

Picik, cerdik & trendi. Mungkin Itulah ungkapan yang tepat, dalam mewakili modus penipuan baru curi pulsa telkomsel kali ini. Bukan hanya terencana dan rapi, namun juga mendramatisir.

Saking gencarnya, ragam cara penipu pulsa dalam kelabui korbannya juga makin intelek. Tapi mudah untuk ditebak, toh hanya melalui pesan singkat.

Salah satu trik penipuan pulsa telkomsel, adalah dengan memanfaatkan kelemahan yang terdapat pada naluri alamiah manusia.

Oleh: @admin Trik Pencuri Pulsa Terbaru 2020

Upaya hidup atau sekedar hidup ?

Bingung harus darimana memulainya.

Intinya, trend hidup yang dijalani, selalu diisi oleh 2 hal yang saling berseberangan. Antara: hidup dengan skala terpenuhi..dan hidup demi memperkaya diri.

Hidup dengan skala terpenuhi, tidak akan Saya perjelas. Karena sudah pasti, banyak yang paham dan mudah untuk dipelajari. Terlebih, tikungan hidup tiap pribadi, akan berbeda-beda wawasan dan tingkat pemahamannya.

Nah sekarang. Hidup demi memperkaya diri. Sebuah fenomena yang terlihat berkembang di tahun 2020. Meskipun trend ini rumit secara sosial, namun ternyata, banyak yang menyukai.

Pencuri Pulsa Profesional: Profesi Demi Gaya Hidup?

Tak hanya aneh dan mencuri perhatian. Faktanya, ketatnya persaingan, gaya hidup, dan rasa tak puas, membuat para pelakunya tak pernah jera untuk segan bermuslihat.

Dalam mencapai tujuan tertentu, orang jaman now, sudah tak tahu lagi apa itu kapasitas, dan tak hapal siapa diri mereka. Celakanya, cara berfikir moderen dan kapitalis, makin menggunung ke wacana unprespektif. Arah buta arah, buta hati dan pikiran. Demi meraih suatu hal dalam sekejap mata, maka, intoleransi menjadi syarat yang utama.

Yang mengherankan, alasan alasan monoton itu telah mendarah daging, dan tak lagi menjadi hantu menakutkan yang mengancam. Bahkan “diluar jalur”, orang, pribadi, atau orang-orang yang mewakili skala oknum maupun sindikat, sudah tak peduli lagi. Untuk makan tulang dan keringat, dari rejeki yang tidak halal.

Terlepas, apakah suatu tindakan, pantas dilakukan maupun merugikan. Persetan dengan masalah kedepan. Masuk jeruji tahanan, yang penting dapat tercapai dengan cara instan.

Misalkan trik pencuri pulsa terbaru yang saya tulis berikut ini.


Bongkar Trik Pencuri Pulsa Terbaru & Kedok Penipuan Pulsa Telkomsel


Tersebarnya praktek-praktek penipuan berkedok human eror, dengan memanfaatkan kelalaian manusia, rupa-rupaya diemban sebagai modus baru para pencuri pulsa.

Untuk mulus memperdaya korban, para penipu pulsa tak segan melakukan banyak cara. Termasuk memasukkan sugesti kepada calon korbannya. Jika sekali-kali diyakini dan di iyakan, efeknya justru beruntun tak baik. Menjadi Gendam.

Maka, bila Anda menemui penipu yang lihai merangkai percakapan menjadi sandiwara, potong saja obrolannya. Niscaya mereka akan marah-marah. 😀

Bujuk rayu penipu, melalui percakapan suara, niscaya tak mampu merasuki alam bawah sadar Anda.

Kata-kata yang terlihat manis, terkadang mudah di resapi jika korbannya perempuan. Karena secara umum, perempuan terlalu menggunakan perasaan dan pertimbangan, ketimbang menggunakan akal sehat dan pikiran sebagai indikator kepekaan. Apalagi kalau penipunya menyamar menjadi orang yang dikenal/disayang, dengan modus menemukan perhiasan. Hati-hatilah.

Maka penting bagi Anda untuk mewaspadai.

Berikut ini beberapa trik busuk para penipu pulsa transfer, untuk mengelabui calon korbannya. Yang pernah terendus Blogermie. Begitu tahu mereka telah Saya gertak.

Bahkan ada beberapa oknum pencuri pulsa, yang sempat telpon balik dan emosi (logat dan intonasinya, Saya hafal. Kalau ngomong, tak mau dipotong). Karena saya singgung: “Apakah Anda tidak malu, menafkahi Anak & Istri dengan upaya seperti ini”…?

Apa saja itu:

Trik Pencuri Pulsa Terbaru: #1. Klasifikasi Umum – Iming-iming Hadiah | Trip Wisata | Menginap di Hotel Mewah


Usaha penipuan pulsa secara paksa lewat SMS, telah sering Saya alami. Isinya, calon korban di imingi-imingi memenangkan hadiah paket menginap, agar mengklik link / tautan tertentu yang terlampir pada isi sms.

Ujung-ujungnya setelah Saya banting omongan, si oknum tersangka, hanya meminta persyaratan transfer pulsa, agar hadiah yang dijanjikan, di kirim secepatnya.

Pola penipuan dengan modus seperti ini, umumnya berpola. Setelah calon korbannya tergiur untuk menanggapi obrolan, barulah oknum pencuri pulsa akan lantang menelpon kita. Nah, ketika sugestinya dirasa berhasil meracuni pikiran calon korban, barulah penipu-penipu ini berkacak pinggang. Disertai kalimat-kalimat culas, para pencuri pulsa, tak segan menindas korbannya. Bahkan menggunakan kalimat-kalimat rasis dan mengintimidasi calon korbannya apabila kalah obrolan. Cerdik sekali bukan?.

Arah obrolan pencuri pulsa yang tajam, dialegtis, dan meyakinkan, membuat Saya segan untuk berunding. Demi membuat para penipu ini kecapekan, Saya sering memasukkan sugesti lain/ pengalih candaan berisi topik janda, agar emosional penipu-penipu ini bangkit.

Syukur alhamdulillah, hasilnya mantap jiwa 🙂

Trik Pencuri Pulsa Terbaru: #2. Anggota Keluarga Dijadikan Umpan, Seolah Terjebak Masalah.


Upaya penipu pulsa melalui percakapan voice call, juga sudah sering dialami oleh keluarga mertua. Umumnya memanfaatkan kelengahan dis-informasi.

Pernah suatu kali Saya difitnah penipu ini. Dengan motifnya menyamar memakai Identitas Saya, yang nyaris sama. Oknum penipu menghubungi salah satu keluarga mertua. Memberitahukan kepada Bulek Saya, kalau Saya menemukan perhiasan dalam tas.

Nah, Untuk diberikan secara cuma-cuma kepada bulek, penipu ini minta beberapa persyaratan. Penipu yang lebih dari 1 orang ini meminta imbalan pulsa 200 ribu. Yang harus dipecah, dikirim ke beberapa nomor HP yang berbeda. Penipu-penipu ini ternyata sindikat.

Setelah percakapan panjang, akhirnya ambyar juga pertahanan bulek Saya. Kena gendam saking percayanya.

Kecerobohan yang terlambat disesali, memang diakui beliau sendiri. Mendengar kalimat: “perhiasan”, mendadak langsung gelap mata, kenes, dan tak ingat apa-apa. Tergambar jelas, para penipu mempelajari gerak dan kelemahan Wanita dari hal sepele tersebut, sebagai celah untuk berbuat semaunya .

Dari situlah, Saya mengambil kesimpulan. Jika rata-rata korban penipuan yang paling cepat diperdaya adalah wanita.

Saya yang tak tahu apa-apa, malah kena sasaran fitnah dari keluarga yang lain. Untungnya ada istri dan paman/ selain kebetulan guru ngaji Saya. Yang sepenuh hati memberikan pembelaan.


Modus-modus penipuan pulsa transfer lain, banyak yang belum Saya tulis. Misalnya memberitahukan bahwa terdapat kerabat yang mengalami naas laka, menemukan STNK/kehilangan barang mewah, maupun terjebak kasus narkoba.

Dengan menjamin kebebasan, dan reward, calon korban harus menstransfer sejumlah uang dengan nominal sekian. Sebagai tebusan.

Trik Pencuri Pulsa Terbaru: Paling Viral #3. Memanfaatkan Celah Administrasi Perbankan /Lupa Kode OTP/Revisi Data Diri


Modus baru penipuan tersebut, sengaja dibuat sangat rapi dan terencana. Seumur-umur, baru kali ini terjadi. Saya pun dibuat heran, karena nyaris tak memiliki celah.

Dalam menggunakan kata-kata yang otentik, para pencuri pulsa, amat piawai mengolah kalimat percakapan. Identitas Anda, akan mungkin untuk disalin, dibuat sebagai perisai untuk menyerang Anda balik. Andaikata kelewat sedetik saja, mungkin pulsa Saya akan raib tersedot.

Contohnya peristiwa yang terjadi kemarin Sabtu, 29 Februari 2020.

Entah ada angin apa, tiba-tiba kabar kurang sedap, mampir di Hp Saya. Berisi petikan sms. Bahwa kode OTP Internet banking milik Saya, telah berubah.

Karena panik, Saya langsung menghubungi Pihak Bank untuk pengajuan klaim perlindungan dan sekuriti keamanan. Dengan ketelitian, Saya coba kembali membaca ulang kata-demi kata, dari barisan SMSnya.

Baca juga : Mandiri Online, Resmi Usung Fitur Fingerprint di Bulan Februari

Ternyata benar. Tetap ada celah, yang membuat modus penipuan pulsa dapat dengan mudah tertebak.

Trik pencuri pulsa terbaru yang lagi viral 2020
NOMER PENIPU PULSA – Trik pencuri pulsa terbaru menggunakan sisi alamiah pengguna

Jika diperhatikan dengan seksama, tulisan Aut0 TP-nya sengaja dipisah. Cara pencuri pulsa memanfaatkan keteledoran penggunanya, hanya mengandalkan kelemahan dan insting manusia. Terkait kecemasan, dan rasa keingin-tahuan.

Psikologi manusia manapun yang dilanda kepanikan, PASTI menggiring tingkat keterbacaan, menjadi nyaris tak sempurna. Alias melemah. Sehingga yang terpampang sekelebat mata oleh Saya kala itu, hanya tulisan Auto OTP.

Disini, dapat diambil kesimpulan bahwa: piciknya trik pencuri pulsa terbaru, dengan memanfaatkan kemampuan membaca para calon korbannya, amat diperhitungkan.


Cara Antisipasi Penipuan Pulsa Telkomsel


  1. Perhatikan Nomer Pengirim nakal. Nomer Costumer Service Telkomsel, TIDAK PERNAH menggunakan digit panjang.
  2. Kode “Transfer Pulsa Telkomsel” adalah: TP. Yang artinya = Transfer Pulsa.
  3. Sedangkan Nomer SMS Gateway Telkomsel untuk transfer pulsa adalah 858. Jadi hati-hati jika terdapat sms yang mengatas namakan keteledoran pengguna perbankan.
  4. Dengan menyuruh-nyuruh untuk mengirim balasan ke Nomer Gateway SMS Telkomsel, SUDAH PASTI itu merupakan modus penipuan
  5. Abaikan istilah resend code to my phone number, resend password, dan resend secret code OTP dari nomor telepon anonim.
  6. Blokir nomer? Sebaiknya jangan. Tapi simpan Saja Nomornya, lalu cek keberadaannnya lewat Whatsapp. Siapa tahu nomor yang dipakai akan memunculkan Identitas. Tinggal screencapture saja untuk dijadikan alat bukti. Biar kapok.

Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Teror Penipuan Pulsa Transfer


Upaya penipuan pulsa transfer lewat telpon, tidak sekali saja saya alami.

Berdalih resend kode otp & revisi data diri. Sudah seperti Nasi dan kuah setiap hari.

Subjektifnya, modus pencurian pulsa diakibatkan oleh gaya hidup, sangat berpotensi untuk terjadi.

Jika diluar sana, mencuri pulsa masih dianggap sebagai sebuah tuntunan hidup, Saya rasa tidak mungkin. Boro-boro mencuri, untuk makan apa besok pagi saja, masih kebingungan.

Latar belakang masyarakat sederhana, yang hanya sebatas berfikir rasional, dijamin tak memiliki wacana curang untuk mencuri pulsa seperti diatas. Kecuali orang, atau oknum berkelas “mampu”, yang menyaru. Namun masih memiliki keterikatan motif, demi memperkaya diri.

Penutup

Galibnya sebuah perubahan, modus penipuan pulsa biasanya mempunyai pola. Yaitu Fase sandiwara, Fase perayuan, dan terakhir, Fase penggertakan berupa ancaman.

Dimana, pada fase terakhir penggertakan, pelaku tak segan berbuat kasar apabila keinginannya tidak segera dipenuhi sebagai jaminan. Kasus yang baru-baru ini tengah ditindak-i adalah isu penculikan anak kecil. Kasusnya sudah banyak terjadi di beberapa propinsi di Indonesia


Nah, jika seperti itu intruksinya, Anda patut yakin bila penelpon tak dikenal itu sedang mencoba memperdaya Anda. Tips menghindari kemalingan pulsa diatas, dapat Anda terapkan

Semoga ini hanya penalaran pribadi Saya saja. Yang dicap gila, karena berbicara diluar kesadaran. Entahlah..masih menduga-duga, tapi yang Saya rasakan memang demikian


︾ BAGI JIKA INI BERMANFAAT ︾

Dan diharapkan Sharenya

apabila dirasa perlu 🙂
Name
Comment

1 komentar untuk “Trik Pencuri Pulsa Terbaru: Andalkan “Drama”, Agar Korbannya Terpicu”

  1. Ping-kembali: 5 Hp Cina Termurah Dibawah 1 Juta Versi Blogermie™

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!