HomeLOKALkuliner

Kuliner

Kuliner yang enak di wilayah Sidoarjo dan anak bahasa keturunannya, mungkin tak ada habisnya jika dibahas.

Kuliner di sini dapat berupa restoran, warung wakan dan Cafe. Isinya beragam makanan dan minuman. Baik berupa jajanan lokal/tradisional, hidangan bistro ala kekinian, hingga oleh-oleh lokal yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Tulisan ini bukan mempertegas keberadaan Saya sebagai Food Blogger seantero kota udang – Sidoarjo. Melainkan hanya mengulik kearifan lokal, terkait makanan yang memiliki keterkaitan nilai sejarah.

Karena Saya dan Istri adalah pasangan yang suka akan hal baru, untuk membuka cakrawala perihal apapun yang di suguhkan Sidoarjo sebagai kota tempat kami tinggal, tiap kali bepergian, tak lupa untuk singgah sejenak di beberapa tempat makan. Itu sebabnya, sebagai bentuk rasa hormat kami terhadap literatur setempat, Kami segan merogok kocek yang mahal, asal dengan catatan. Makanan higienis dan bukan makanan ternak. Sebatas wajar untuk dikonsumsi, selagi manusia seperti Saya masih doyan.

Walaupun sebenarnya alasan itu hanya imajinasi fiktif yang tulus saya tujukan demi menutupi Aib keluarga. Kelainan pencernaan istri saya yang mendadak tinggi, yang hingga saat ini masih belum ada obatnya. Sejak Kami menikah dan memiliki 1 orang anak, rakusnya kian menjadi-jadi.



Jadi di sini, mungkin hanya terdapat 2 patah kata yang mewakili perjalanan kami berwisata kuliner. Untuk mendeskripsikan makanan dan minuman dari masing-masing tempat, kami hanya punya dua kalimat basa-basi untuk pembaca. Yakni Enak bingitzzz, dan Enak sekali




Setelah menuliskan prolog kuliner ini, mendadak perut saya mulai keroncongan lagi. Kalau seandainya terdapat kekeliruan nama dalam mengulas tempat kuliner Sidoarjo dan makanan yang tersaji disitu, berkenan kiranya memberikan masukan dan kritik.


Maklum, karena Saya sendiri kadang susah susah ingat. Hanya mengandalkan ingatan saja, besok pasti lupa.


Tunggu ulasan Saya ya. Akan ada keseruan-keseruan lainnya.

Warung Ikan Bakar CJDW

Warung Ikan Bakar CJDW : Makan Enak “Rame-rame”

Tak terbayang bagaimana jadinya. Apabila terdapat anak. Maupun segerombolan balita yang mencoba unjuk adrenalin, dengan melakukan lomba lari kelereng Agustusan di warung ikan bakar cjdw ini. Jika anda selaku orang tua yang ingin mendidik anaknya agar tidak lekas celaka, ada baiknya jangan sampai mengizinkannya. Bukan bermaksud khawatir akan datangnya peristiwa yang tidak di inginkan seperti …

Warung Ikan Bakar CJDW : Makan Enak “Rame-rame” Selengkapnya »

Rawon Nguling Probolinggo

Rawon Nguling Probolinggo, Kuliner Khas Dari Timur

Rawon Nguling Tongas Probolinggo, Kuliner Khas Dari Timur – 4 Jam, bukan waktu yang singkat untuk menempuh perjalanan dengan jarak tempuh 145 Km. Itupun jika ditebus dengan menaiki motor ke daerah Probolinggo, dari arah Sidoarjo sebagai startnya. Niscaya pantat manusia siapapun, dipastikan tak bertahan lama dipakai untuk duduk. walaupun cuma sebentar. Deru kendaraan bermuatan Gajah …

Rawon Nguling Probolinggo, Kuliner Khas Dari Timur Selengkapnya »

error: Content is protected !!