HomeSitemap

Sitemap

Sitemap ini, berisikan semua artikel yang pernah Saya tulis, sepanjang tahun 2012. Hingga kini.

Representasi tulisan yang terbagi menjadi beberapa sub-kategori ini, masih memiliki kekurangan dan menyesatkan. Karena yang di paparkan di blog ini, terdapat uraian yang tak lagi relevan dengan kebutuhan zaman, maka dibutuhkan beberapa evaluasi. Sesuai minat pembaca dan keinginan penulisnya sendiri.


Yang menarik, dari sebagian yang tidak saya ketahui tentang SEO. Kegunaan sitemap, tentu sangat banyak.

Dilansir dari Anasongko.blogspot, Apa itu Sitemap dan pengertiannya. Adalah metadata sederhana bagi pemilik situs/ blog/ website yang terverifikasi, untuk memberikan kemudahan/ akses keterbacaan terhadap mesin pencari ( Google misalnya ).


KEGUNAAN SITEMAP

Sitemap atau peta situs, lebih menggambarkan siklus url tulisan dari website itu sendiri. Halaman apa saja yang terurai pada sebuah website. Semisal : update tulisan terakhir sesuai tanggal, seberapa sering URL tulisan mengalami revisi, dan tingkat kesinambungan dan kecocokan terhadap URL lainnya.

Sitemap ini dibuat dengan tujuan agar mesin pencari, ( search engine ) dapat dengan mudah mencari penanda, dari sebuah website .

Metadata ini sifatnya rujukan dan konseptual. Artinya: selain dibuat sebagai kopsep, namun kompleks berisi sub kategori random, yang harus aktual.

Gambaran umum dari sitemap, biasanya berupa file teks XML. Yang berisi skema URL sebuah situs, beserta metadata-nya masing-masing.


Dampak pemakaian Sitemap ini juga besar. Konsep Metadata yang dibuat dengan ketelitian sesuai topik, akan membantu search engine lebih cepat merayapi sebuah situs / website.

Web crawler biasanya memilih, halaman tertentu mana saja yang layak untuk tampil. Seberapa layakkah, link-link di dalam situs itu berbobot, atau opsional atas referensi situs yang lain. Tergantung dari seberapa akurat-kah informasi tersebut memberi manfaat.

Sebuah Sitemap tak hanya menunjukkan navigasi. Validitas sebuah situs, tentu berpengaruh terhadap tingkat keakuratan situs tersebut memberikan kontribusi.

Data-data link yang detail dan “mengarahkan”, jelas menjadi prioritas crawler untuk memposisikan situs/website itu untuk layak duduk di pencarian. Dengan kata lain, Dengan Memasang Sitemap, otomatis situs kita, akan cepat mendapatkan tempat untuk terindex di Google.


Sehingga, tanpa mengurangi segala hormat. Apabila Anda menemukan sejumlah link mati di Blog Blogermie. Khususnya untuk link tutorial, aplikasi dan review, mohon kerjasamanya untuk segan memberitahu Saya lewat Email.

Atau, Anda juga dapat memberitahu dampak kekeliruan tersebut dengan meng-klik halaman › Contact Us.

[wp_sitemap_page only=”post”]
error: Content is protected !!